FSLDK MINTA ; Dewan Dukung Bubarkan Ahmadiyah

Buat halaman ini dlm format PDF
Friday, 20 June 2008
YOGYA (Kedaulatan-Rakyat)- Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) mendatangi DPRD DIY untuk meminta dukungan pembubaran Ahmadiyah. Alasannya, aliran ini telah dinyatakan sesat.

Kedatangan FSLDK diterima oleh Wakil Ketua DPRD DIY, Istianah ZA MHum, Wakil Ketua Komisi D DPRD DIY, Hj Dra Ida Fatimah MSi, sejumlah anggota Komisi D dan perwakilan fraksi, Senin (16/6). “Kami ingin meminta dewan mendukung pembubaran Ahmadiyah,” ujar koordinator FSLDK, Juanda Lizar.

Dalam pemaparan di hadapan dewan, Juanda mengemukakan, di satu sisi pemerintah berhasil membubarkan aliran sesat yang dipimpin Ahmad Mushaddeq yang mengaku nabi terakhir, namun di sisi lain justru pemerintah tidak dapat melakukan hal serupa pada aliran Ahmadiyah. Padahal aliran ini meyakini bahwa kenabian tidak terakhir pada Nabi Muhammad, tetapi memiliki versi nabinya sendiri. Nabi yang mereka yakini sebagai Al Mahdi atau rasul terakhir adalah Mirza Ghulam Ahmad. Kumpulan wahyu ditulis dalam kitab tadzhirah. Menurut FSLDK, kitab ini berisi kedustaan atas nama agama, atas nama wahyu dan atas nama Allah.

Terhadap perkembangan ini, FSLDK meminta kepada pemerintah untuk mendukung fatwa Majelis Ulama Indonesia, bahwa Ahmadiyah adalah aliran sesat yang harus dibubarkan secara tuntas hingga ke akar-akarnya. Selain itu, meminta kepada pemerintah untuk bertindak tegas terhadap semua paham atau aliran yang mengatasnamakan dirinya sebagai ajaran Islam dan ternyata menyimpang dari syariat Islam. Tindakan itu tidak hanya melalui surat keputusan bersama (SKB) saja.

FSLDK juga mengharapkan pemerintah terus memonitor dan mengawasi gerakan atau aliran ini pasca pembubaran, sehingga tidak berkembang untuk kesekian kalinya. Termasuk kemungkinan merumuskan undang-undang menghentikan aliran sesat di Indonesia.

Terhadap pernyataan ini, Istianah dalam kesempatan itu menjelaskan, sebagai lembaga legislatif, dewan akan meneruskan dan memperjuangkan aspirasi ini. Sedangkan Ida Fatimah meminta agar tidak ada kekerasan dalam penyelesaian masalah Ahmadiyah.

Tentang ibadurrahman

Ibadurrahman merupakan karakteristik yang harus dimiliki para kader UKMK Ibadurrahman dan hal ini ialah cita-cita para tim formatur pendiri UKI Ibadurrahman waktu itu Semoga saja para kader saat ini menyadari akan hal ini. Baca QS. Al Furqon ayat 63 s/d selesai.
Pos ini dipublikasikan di KAMPUS. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s